Click Me!
" Selamat Datang di Website Resmi SDN Brebeg 03"

Monday 3 February 2020

Apakah Guru mengalami Metamorfosis...?

No comments:
Jadi begini, pagi tadi Senin, 3 Februari 2020 kebetulan dikelas 4 sedang mengulang materi tentang metamorfosis dimana dibuku tema 6 dan di buku persada dijelaskan bahwa metamorfos adalah suatu proses perkembangan biologi pada hewan yang melibatkan perubahan penampilan fisik dan/atau struktur setelah kelahiran atau penetasan. Lah terus hubunganya dengan Guru..? memang ini terkesan memaksaakan, tapi kalau dilihat dari kata kunci dari defenisi metamorfosis yakni adanya perubahan  nampaknya istilah tersebut bisa juga dikaitkan dengan guru, tinggal guru itu termasuk metamorfosis sempurna atau tidak sempurna?

Melihat fenomena lahirnya  guru WB (Wiyata Bakti) dimana kebayakan mereka adalah lulusan SMA, MA, atau bahkan Sekolah Kejuruan yang kemudian mengabdikan diri di Sekolah Dasar sambil melanjutkan study ke Universitas Terbuka (UT). Hari ini istilahGuru Bakti (WB) sudah berubah menjadi Guru Tidak Tetap (GTT) namun perubahan istilah tersebut tidak berpengaruh banyak pada nasib dan kesejahteraan mereka.

Bulan  ini tepatnya tanggal 1 s.d 10 Februarai 2020, diadalkan SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) BERBASIS COMPUTER ASSISTED TEST (CAT)  di Universitas Negeri Yogyakarta. nampaknya proses "metamorfosis" sudah dimulai..,hanya guiru yang dinyatakan lulus seleksi Administrasinya yang bisa mengikuti tahapan ini..


Bersambung  . . .







Penulis

Mugi Santosa, S.Pd.SD


No comments:

Post a Comment

e-Learning SDN Brebeg 03

CEK DATA PNS KAB. CILACAP

GURU SDN BREBEG 03

PALING BANYAK DICARI

Mugi Santosa. Powered by Blogger.
PENGUMUMAN : PATUHI PROTOKOL KESEHATAN Admin

STATISTIK

PENGUNJUNG BULAN INI

CHANNEL YOUTUBE SILAHKAN KUNJUNGI

PENGASUH

My photo
" Sebaik - baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain"
Diolah Oleh :

Kata Mutiara


Memohonlah kepada Allah supaya memperbaiki hati dan niatmu, karena tidak ada sesuatu yang paling berat untuk kau obati selain keduanya. Ketika hatimu sedang menghadap (Allah) maka seketika mungkin untuk berpaling, maka ketika menghadap itulah engkau harus merampasnya supaya tidak berpaling. – Uwais al Qarni/ Bahjatul Majalis,Ibnu Abdil Barr

“Dengan kecerdasan jiwalah manusia menuju arah kesejahteraan.” – Ki Hajar Dewantara