Click Me!
" Selamat Datang di Website Resmi SDN Brebeg 03"

Wednesday 3 July 2013

Sekarang ada Email Khusus buat PNS Loch...!!!

No comments:
Sekarang ada Email Khusus buat PNS Loch...!!!
Surat elektronik sudah mulai dipakai di tahun 1960-an. Pada saat itu Internet belum terbentuk, yang ada hanyalah kumpulan 'mainframe' yang terbentuk sebagai jaringan. Mulai tahun 1980-an, surat elektronik sudah bisa dinikmati oleh khalayak umum. Sekarang ini banyak perusahaan pos di berbagai negara termasuk Indonesia menurun penghasilannya disebabkan masyarakat sudah tidak memakai jasa pos lagi. Email (Electronic Mail ) yang berarti adalah surat elektronik. Email berfungsi sebagai sarana untuk mengirim surat atau pesan  melalui jaringan Internet. Dengan menggunakan Email, waktu yang diperlukan hanya sebentar agar dokumen yang dikirimkan sampai ke tempat tujuan, dan tidak perlu menunggu waktu lama seperti halnya mengirim dokumen biasa melalui kantor pos ataupun jasa pengiriman lainnya.
Email memiliki banyak manfaat, antara lain :
1.    Biaya yang diperlukan untuk mengirim surat maupun dokumen tidak terlalu mahal, karena semakin terjangkaunya biaya internet.
2.   surat maupun dokumen yang dikirim cepat sampai ke tempat tujuan, tidak perlu waktu yang lama seperti mengirim lewat pos ataupun jasa pengiriman lainnya.
3.      Surat ataupun dokumen yang dikirimkan bisa tidak hanya kesatu orang tapi bisa kebanyak orang sekaligus.
4.   Mempermudah atau bahkan sebagai syarat untuk bergabung keberbagai situs jejaring sosial, seperti Facebook, twitter dan jejaring sosial lainnya.
5.      Email dapat digunakan sebagai sarana promosi suatu produk barang ataupun jasa.
Dengan tujuan untuk mencegah kebocoran data-data maupun informasi penting terutama yang berhubungan dengan Pekerjaan dan Terkait dengan upaya percepatan reformasi birokrasi sebagaimana amanat Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) meminta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar dalam melakukan urusan kedinasan dengan memanfaatkan media surat elektronik, menggunaan alamat email resmi pemerintah, yaitu yang menggunakan domain @pnsmail.go.id atau yang dimiliki masing-masing pemerintah dengan alamat (nama instansi masing-masing).go.id.

Permintaan disampaikan Menteri PAN-RB Azwar Abubakar melalui Surat Edaran Nomor 06 Tahun 2013 tertanggal 27 Mei 2013. Diharapkan pada 1 Januari 2014, seluruh instansi pemerintah telah menggunakan alamat email resmi pemerintah sebagai alat komunikasi dalam kegiatan kedinasan
masih banyak ditemukan pegawai/pejabat yang menggunakan email non pemerintah sebagai alat komunikan persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan, termasuk yang dimiliki oleh pihak asing.  Kementerian PAN-RB memandang perlu  diupayakan suatu langkah strategis dengan menyediakan email resmi pemerintah sebagai alat komumikasi persuratan elektronik kegiatan kedinasan yang diberikan bagi PNS di seluruh Indonesia.
Format alamat email PNSMail adalah nama.pns@pnsmail.go.id. “Setiap PNS hanya diijinkan memiliki satu alamat email nasional pada PNSMail.

 Kelebihan Email di http://pnsmail.go.id/  yaitu :
  • Kapasitas penyimpanan mulai dari 1 GB (Bisa ditingkatkan sesuai kebutuhan)
  • Portal Email untuk email eksternal
  • Proteksi spam dan virus
  • Akses PNSMail dari PDA, tablet, dan ponsel.



Langkah - langkah mendaftar adalah sbb : 

Menuliskan http://pnsmail.go.id/ pada address bar di bawah ini :


Kemudian mengklik daftar


Mengisi biodata lengkap anda


Username: usahakan mengisi dengan nama depan dan nama belakang anda sesuai dengan nama Asli anda;
Pasword: isikan dengan pasword
Ulangi Pasword;
Nama Lengkap Anda;
Nip (Nomor Induk kepegawaan anda);
Email Aktif anda
No. Ponsel Anda
Instansi Anda
Alamat Lengkap Instansi Anda
Provinsi Anda
Kabupaten Anda
pertanyaan pengingat
 Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Surat_elektronik#Sejarah, http://mataairilmupengetahuan.blogspot.com/2013/06/cara-mudah-daftar-pnsmail.html, dll

No comments:

Post a Comment

e-Learning SDN Brebeg 03

CEK DATA PNS KAB. CILACAP

GURU SDN BREBEG 03

PALING BANYAK DICARI

Mugi Santosa. Powered by Blogger.
PENGUMUMAN : PATUHI PROTOKOL KESEHATAN Admin

STATISTIK

PENGUNJUNG BULAN INI

CHANNEL YOUTUBE SILAHKAN KUNJUNGI

PENGASUH

My photo
" Sebaik - baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain"
Diolah Oleh :

Kata Mutiara


Memohonlah kepada Allah supaya memperbaiki hati dan niatmu, karena tidak ada sesuatu yang paling berat untuk kau obati selain keduanya. Ketika hatimu sedang menghadap (Allah) maka seketika mungkin untuk berpaling, maka ketika menghadap itulah engkau harus merampasnya supaya tidak berpaling. – Uwais al Qarni/ Bahjatul Majalis,Ibnu Abdil Barr

“Dengan kecerdasan jiwalah manusia menuju arah kesejahteraan.” – Ki Hajar Dewantara