Click Me!
" Selamat Datang di Website Resmi SDN Brebeg 03"

Tuesday 25 February 2014

Cara Instal dan Menggunakan Aplikasi BSD

No comments:
Setelah menembus derasnya air hujan siang ini (25.02/2014)..,Alhamdulillah akhirnya sampai rumah dengan selamat..,belum juga ganti baju dan makan HP Samsung C32..,kesayangan berbunyi..,We..,Ternyata SMS dari Kepala Sekolah setelah di buka isinya pemberitahuan bagi operator untuk mengunduh File BSD dan segera menyetorkanya  paling lambat hari Kamis, 27 Feb 2014 di UPT..,Waduh..,kerjaan lagi nich..,mungkin dah takdir operator kali ya..,serba mendadak mungkin menyesuaikan zaman IPTEK yang serba cepat kali ya.., he..

Ok..,temen - temen sebelum menuju acara Inti sesuai judul diatas, perlu saya jelaskan dulu bahwa aplikasi BSD yaitu aplikasi back up untuk dapodik yang terbaru. Namun perlu diketahui, back up di sini yang dimaksudkan adalah hanya terkait data khusus untuk mengakomodir tunjangan profesi, fungsional dan daerah khusus. Dimana hasil back up tersebut kita serahkan ke operator tunjangan kab/kota. Nah bagi operator yang ingin tahu cara instal aplikasi BSD tersebut bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini. 

Bagi yang belum punya Aplikasi BSD silahkan KLIK "di download dari server tunjangan per tanggal 25 Pebruari 2014"

Jika yang anda dapatkan berformat .rar (biasanya dapat dari OP KKdatadik Kab) ekstrak dulu dengan klik kanan pilih exstrak here, lalu cari folder dengan nama yang sama seperti format rar nya.cari file bernama AplikasiBSD

 

Cara Instalasi Aplikasi BSD

Jika Anda sudah mendonload atau aplikasinya silakan klik kanan pada file BSD tersebut, format aplikasinya adalah BSD.exe. kemudian pilih run as administrator




 

Pilih next > I accept the agreement > Next >  



Muncul pilihan seperti gbr di diatas. Jangan diubah folder tempat instalasi. teruskan Klik next > Next

Centang create desktop icon, agar muncul ikon short cut di desktop komputer/laptop. Klik Next > Klik Install. Tunggu sebentar.

Klik Finish untuk menyelesaikan proses instalasi aplikasi BSD.exe




Cara Penggunaan Aplikasi BSD


Proses instal selesai, jika Anda klik Finish dgn mencentang Launch back up sinkron dapodik akan langsung muncul permintaan back up atau aplikasi langsung berjalan seperti gambar di bawah ini.

Silakan pilih tempat untuk menyimpan file hasil Back Up, sebaiknya di drive D, lihat Gambar di bawah
KLIK dahulu dan cari,  pilih D; Folder tata usaha (contoh saja) atau yang lainya  lalu klik select.


 Setelah itu klik Back Up.



Akan muncul tulisan back Up telah berhasil dilakukan, silakan buka folder tempat kita menyimpan data Back Up tadi  di dalam folder D. periksa format akhirnya bertuliskan .std. Untuk ukuran bervariasi tergantung banyaknya data dalam aplikasi kita. File inilah yang harus dikirim/diserahkan ke OP tunjangan Kab/Kota anda. 




PENTING:  

1. File backup dari Aplikasi BSD.exe WAJIB berukuran diatas 10 Kb. 
2. Saat instal Aplikasi BSD.exe jangan klik 2x, tapi pastikan di klik kanan pilih "Run Administrator". Jika terlanjur instal dengan klik 2x maka WAJIB diuninstal dulu lewat Control Panel.

Demikian semoga bermanfaat...



Sumber : di himpun dari berbagai sumber..

No comments:

Post a Comment

e-Learning SDN Brebeg 03

CEK DATA PNS KAB. CILACAP

GURU SDN BREBEG 03

PALING BANYAK DICARI

Mugi Santosa. Powered by Blogger.
PENGUMUMAN : PATUHI PROTOKOL KESEHATAN Admin

STATISTIK

PENGUNJUNG BULAN INI

CHANNEL YOUTUBE SILAHKAN KUNJUNGI

PENGASUH

My photo
" Sebaik - baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain"
Diolah Oleh :

Kata Mutiara


Memohonlah kepada Allah supaya memperbaiki hati dan niatmu, karena tidak ada sesuatu yang paling berat untuk kau obati selain keduanya. Ketika hatimu sedang menghadap (Allah) maka seketika mungkin untuk berpaling, maka ketika menghadap itulah engkau harus merampasnya supaya tidak berpaling. – Uwais al Qarni/ Bahjatul Majalis,Ibnu Abdil Barr

“Dengan kecerdasan jiwalah manusia menuju arah kesejahteraan.” – Ki Hajar Dewantara