Click Me!
" Selamat Datang di Website Resmi SDN Brebeg 03"

Friday 26 July 2013

Cara Memperbaiki data S07 atau S07a Yang Salah

3 comments:

Cara Memperbaiki S07 atau S07a Yang Salah

Ga terasa sudah sebulan para Operator berkutat dengan verval NUPTK 2013, mulai dari mencetak formulir A01 melakukan pengisian angket EDS dan mengisi Data Rinci sampai mendapatkan SURAT PAKTA INTEGRITAS PTK atau S07a atau S07 semata - mata demi agar status di direktori PTK menjadi bintang tiga dan berharap verval level ke dua cepat selesai.

Sudah tak terhitung berapa pengorbanan para operator untuk menuntaskan tugas ini, ratusan cangkir kopi, ratusan batang rokok, bergalon2 air, jutaan permen dan ribuan kulit kacang berserakan dimeja kerja menjadi saksi bisu perjuangan mereka, termasuk gue loch.., he..,tapi apa yang terjadi Setelah setelah mereka mencetak S07 atau S07a ternyata data yang tertera salah. Ternyata setelah mendapatkan Surat Pakta Integritas PTK, menu untuk edit data sudah tidak ada lagi. Data tersebut hanya bisa di cek dengan keterangan data anda sedang di proses oleh admin. Terkadang operator sekolah takut dipersalahkan dan guru yang bersangkutan menjadi takut karena kesalahan data. Tapi setelah baca ini para Operator dimanapun di dunia ga usah galau alias tidak usah khwatir. Walaupun PTK sudah mendapat bintang tiga, data rinci masih bisa di perbaiki. berikut caranya :


1. Login di Akun Sekolah
2. Masuk di Verifikasi dan Validasi
3. Daftar Status Pemeriksaan Berkas
4. Di pojok kanan nama PTK sebelah kanan bintang ada tanda segitiga kecil, kemudian klik.
5. Pilih Batal Pemeriksaan (kalau S07) dan pilih batal verval Lv 2 (kalau S07)
6. Selesai

Selanjutnya setelah Data PTK Batal Pemeriksaan atau batal verval Lv 2. Kita bisa masuk di login PTK dan mengedit data yang salah itu kembali. Setelah semua data selesai di edit. Masuk kembali di akun sekolah dan lakukan Verifikasi Level 2 Pendidik & Tenaga Kependidikan dengan melakukan pengecekan berkas.

"Selamat Mencoba Semoga Succes"

Sumber : Berbagai Sumber termasuk pengalaman sendiri





















3 comments:

  1. udah nyoba gt... pi waktu masuk pmeriksaan berkas.. ga bisa sis.. ap server lg errur yaaa

    ReplyDelete
  2. MInta informasinya.
    Sekolah saya (tingkat SD) beberapa pelajaran (matematika, IPA) menggunakan guru mata pelajaran (tidak dipegang oleh guru kelas.
    Waktu pengisian verval, tidak ada pilihan guru mata pelajaran matematika dan IPA, yg ada hanya masing2 agama, olahraga, dan sejenisnya.
    Bagaimana cara mengisinya sebab jika mengisi guru kelas - tentu bukan, krn memang bukan guru kelas. Jika tidak mengisi riwayat mengajar
    tentunya tidak bisa jalan/lanjut verval-nya.
    mohon sarannya.
    terima kasih.

    ReplyDelete
  3. pussing juga tuch....isi aja sesuai prosedur,,kl diambil pusing bisa sakit sendiri tar..

    ReplyDelete

e-Learning SDN Brebeg 03

CEK DATA PNS KAB. CILACAP

GURU SDN BREBEG 03

PALING BANYAK DICARI

Mugi Santosa. Powered by Blogger.
PENGUMUMAN : PATUHI PROTOKOL KESEHATAN Admin

STATISTIK

PENGUNJUNG BULAN INI

CHANNEL YOUTUBE SILAHKAN KUNJUNGI

PENGASUH

My photo
" Sebaik - baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain"
Diolah Oleh :

Kata Mutiara


Memohonlah kepada Allah supaya memperbaiki hati dan niatmu, karena tidak ada sesuatu yang paling berat untuk kau obati selain keduanya. Ketika hatimu sedang menghadap (Allah) maka seketika mungkin untuk berpaling, maka ketika menghadap itulah engkau harus merampasnya supaya tidak berpaling. – Uwais al Qarni/ Bahjatul Majalis,Ibnu Abdil Barr

“Dengan kecerdasan jiwalah manusia menuju arah kesejahteraan.” – Ki Hajar Dewantara